Jalan – Jalan Ke Ujung Genteng – Sukabumi



Filed under : Cerita Perjalanan

Dua minggu kemaren, baru aja travelling ke daerah Ujung Genteng – Sukabumi, Jawa Barat sama temen-temen. Dulu pas awal denger nama daerah ini, ga ada bayangan itu daerah seperti apa. Cuma dikasih tau, disana ada pantai sama penangkaran penyu. Sedikit googling-googling, ternyata banyak yang bilang pantai ini oke banget.. jadi makin bersemangat dah buat pergi kesana.

Jumat malem, jam 10an, rombongan kumpul di jalan ganesha Bandung buat siap2 berangkat. Karena kita pada belum tau lokasi, alhasil kita pake bis sewaan, ongkosnya 1,5 jt perhari… dan kita ngerencanain berangkat jumat malem, balik minggu siang… sama agennya dikasi itungan brarti makenya 2.5 hari. So… buat ongkos bis habisnya 3.750 rb. Not bad keknya, soalnya kita dapet bisnya juga di jam-jam terakhir pas mo berangkat karna bis yang mau kita sewa sebelumnya dibatalkan scara sepihak ama agen X… sial..

Jam 11 rombongan berangkat…. Untungnya berangkatnya malem, alhasil kita bisa pada tidur di perjalanan… yang ternyata…. lama bin jauh….. Pas mata melek waktu bis brenti buat sholat shubuh… jam setengah 5an gt.. ternyata belum nyampe juga di lokasi.. buset….. Habis shubuhan, naek bis, tidur lagi… bangun jam 7an… lom nyampe juga….. whew….. Selanjutnya sy mutusin buat ga tidur lagi… mendingan liat2 perjalanan… dan ternyata memang kek membelah rimba gitu deh… kalo ga ada aspalnya gw pasti bakal sangsi kalo daerah itu udah pernah dijamah manusia…. ahaha… lebay… Yang jelas, yg gw pikir waktu itu… “Kita ga nyasar kan ????” hehe…

Setelah beberapa (puluh) belokan…. beberapa (belas) daerah pemukiman … dan beberapa (biji) SPBU serta ATM ( bener lo…. masih ada ATM !! ) …. akhirnya kita sampai juga di Ujung Genteng. Tujuan pertama : Cari tempat makan…. Laper banget !! hehe… Setelah perut kenyang dan tenaga terisi kembali, kita mutusin buat maen ke Curug Cikaso… yang sayangnya kata empu nya warung, Curugnya ga terlalu deras karna lagi musim kemarau…

Sampe di lokasi, ternyata untuk menuju Curug kita harus naek perahu karena harus melintasi sungai. Tiket masuk daerah wisatanya 2rb rupiah, n ongkos nyewa satu perahu 60rb. Dan… inilah foto-foto kita di Curug Cikaso.

Disana kita sebenarnya ada 3 curug, tapi curug yang satu debit airnya kecil banget… jadi ga asik… sementara curug di foto atas, kalo mau ngerasain hempasan air terjunnya kita harus berenang mendekat ke tebing… tapi… lumayan dalem loh… yang jelas saya ga ngerasa kaki nginjek dasar waktu sampe deket dinding tebing… mana dindingnya licin pula… jadi kudu nancepin jari2 di lubang2 yang ada di tebing biar bisa bertahan… >.<

Tapi ada juga curug lainyya yang kolamnya tak sebesar yang di atas, tapi kita bisa berdiri di bawah air terjunnya karena batu2annya lumayan dekat dengan permukaan…

Habis puas berenang renang di curug, selanjutnya kita menuju ke tempat penginapan. Di pinggir2 pantai ujung genteng ada banyak sekali penginapan yang ditawarkan. Rombongan kita dapetnya Pondok Hexa… lumayan pewe… ada tipi ama AC di kamar. Kamar2 di penginapan ini bisa disewa dengan format per kamar atau per rumah… harga per kamarnya sekitar 200ribuan… Jarak dari penginapan ke pantai ga sampe 300 meter, jadi kita bisa langsung maen2 n liat pemandangan pantai dari depan kamar…

Sorenya, kita jalan-jalan ke penangkaran penyu.. buat naek kesana kita pake ojek… pulang pergi 35rb… tapi kita bebas berpuas2 ria selama2nya di pantai… tukang ojeknya bakal nungguin. Even di penangkaran penyu ini ada dua, mo ikutan melepas penyu atau mo liat penyu bertelur. Kalo mo melepas penyu… itu sorean sekitar pukul 4 – 5an, sementara kalo mo liat penyunya bertelur di pantai… sekitar jam 8 maleman ke atas… itu waktunya penyu2 menuju pantai…. Rombongan kita milihnya melepas penyu aja… skalian maen2 di pantai.

Pantainya yahuuuud bener….. kek di kuta lah… hehe… padahal lom pernah ke kuta >.< Ombaknya gede banget… pantainya bersih… n kita bisa bikin istana2 pasir di sana.. tapi kita diwanti wanti biar ga berenang disana… karena katanya pantainya curam… n emang kita liat ga ada yang brani berenang juga… jadi… mendingan jaga keselamatan…

Source : http://ceritadunia.wordpress.com/2009/08/14/jalan-jalan-ke-ujung-genteng-sukabumi/

Comments are closed.

  • Gallery
    amanda-ratu-lobi menyongsong_pagi panoramio_savitrikusuma cipanarikan3 ujunggentenginfo_readytogo sungai_cikaso_2 ujunggenteng-mancing sunset_muara_cipanarikan2 sungai-cikaso-perahu-mancing
  • Sponsor

    Xpress Ticketing System
    Solusi yang tepat untuk manajemen tiket wahana rekreasi seperti waterboom, waterpark atau wahana rekreasi lainnya.Pelayanan tiket lebih cepat dan praktis.Pengunjung cukup mendekatkan smart tag di reader pada turnstile gate dan secara otomatis saldo yang ada dalam smart tag akan terdebet susuai tarif yang berlaku
    www.waterparksystem.com

    Billing Xpress
    Aplikasi pencatat penggunaan sewa jasa internet untuk warnet, game center.
    www.billing-xpress.com

  • Twitter Goodies

Video Destination


Peta Wisata